Pengertian Jaringan Komputer

Jaringan komputer adalah kumpulan dari beberapa komputer yang saling terhubung dalam sebuah system untuk melakukan sebuah tugas, dimaana atar computer tersebut daapat saling berkomunikasi. Dalam sebuah jaringan komputer terdapat sebuah komputer server dan komputer client . Komputer server berfungsi untuk melayani pengiriman dan penerimaan data dari komputer-komputer yang ada dalam jaringan. Dengan kata lain computer server berfungsi sebagai pengatur aliran data dalam jaringan. Selain itu computer server juga berfungsi sebagai penyedia sumber yang dibuttuhkan oleh computer client. Sumber tersebut dapat berupa data-data, program(software). Sedangkan computer client hanya menerima.

Bila jaringan computer terhubung ke internet, komputer server juga dapat berfungsi sebagai getway. Getway adalah nomor I P yang diberikan oleh ISP agar komputer bisa mengakses internet. Computer server dikatakan sebagai getway karena computer server merupakan gerbang atau jalur yang digunakan oleh computer client untuk mengakses internet.
Computer server dapat juga sebagai web server yang berfungsi menyimpan halaman web dari sebuah situs dan juga sebagai mail server atau computer yang memberikan layanan email.

artikel terkait



1 comments:

Knev said...

How does this
CPU function ont his computer?

Post a Comment

sopport by Template by : kendhin x-template.blogspot.com